Gubernur Kalsel Rudy Ariffin Hadiri HUT Satpol PP di Tapin

  • Para Pejabat Terpukau
  • Tapin Sukses jadi Tuan Rumah

Rantau, BPost - Tiga pesan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Gamawan Fauzi yang dibacakan Gubernur Kalimantan Selatan dalam HUT ke 64 Satpol PP dan HUT ke 52 Satlinmas tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di tapin, Senin (10/3) di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Tapin.


Dari sekian pesan dari amanat Mendagri itu, tiga pesan din antaranya yaitu Satpol PP dan Satlinmas  menjelang Pemilu ini supaya melakukan koordinasi dan singronisasi dengan instansi terkait, baik secara vertikal maupun horisontal, terutama KPU, Panwaslu, TNI/Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kantibmas). Pesan kedua yaitu peran aktif tokoh masyarakat dalam menciptakan ketertiban masyarakat dan pesan ketiga, pelaporan secara tertulis kepada Mendagri tentang perkembangan sebelum, saat dan setelah Pemilu tentang kantibmas.


Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin juga meminta kepada Satpol PP dan Satlinmas selalu meningkatkan kewaspadaan menjelang Pemilu.


Dalam kesempatan itu H Rudy Ariffin menyerahkan hadiah lomba juara baris berbaris tingkat Satpol PP se Kalsel. Juara pertama Satpol PP Kabupaten Kotabaru, juara kedua Kabupaten Banjar, juara ketiga Satpol PP Kabupaten Hulu Sungai Tengah.


Didepan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dan Bupati Tapin HM Arifin Arfan serta Muspida Kabuaten dan Provinsi Kalsel, personel Satpol PP itu berhasil memukau para pejabat yang hadir, baik gelar upacara, hiburan drum band dan adegan bela diri.


HUT ke 64 Satpol PP dan HUT ke 52 Satlinmas di Tapin ini berjalan sukses, lancar dan penuh keharmonisan. Gubernur Rudy Ariffin pun memuji an mengucapkan terimakasih kepada Tapin yang telah sukses menjadi tuan rumah.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengucapkan Satpol PP yang usianya semakin dewasa, semoga semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. (adv)