Tapin Tuan Rumah HUT Satpol PP se Kalsel

Rantau, KP - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tahun 2014 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang dipusatkan di Kota Rantau Kabupaten Tapin.


Puncak peringatan HUT Satpol PP itu, dihadiri Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, senin(10/3), bertempat di Lapangan Dewi Dharma Rantau dan diikuti anggota Satpol PP dari 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.


Turut hadir peringatan tersebut, antaralain Bupati Tapin Drs HM Arifin Arfan MM, Danrem 101/Antasari, Dansat Brimob, Kasat Pol PP Provinsi Kalimantan Selatan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Kabupaten Tapin.


Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Gamawan Fauzi dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin selaku Irup, mengingatkan bahwa dalam rangkaian HUT ke 64 Satpol PP tahun ini berbarengan dengan pelaksanaan Pemilu, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. "Untuk itu, kesiapan fisik dan mental jajaran Satpol PP sangat kita perlukan guna turut serta mengamankan pelaksanaan Pemilu tersebut," ujarnya.


Dikatakannya, untuk aman dan tertibnya pelaksanaan Pemilu tersebut, semua pihak termasuk jajaran Satpol PP, diharapkan peran sertanya untuk memelihara dan mengamankan terlaksananya pesta demokrasi lima tahunantersebut. "Melalui HUT Satpol PP ini, mari kita tingkatkan pengabdian dan tugas kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat , demi lancarnya pesta demokrasi di Negara kita ini," katanya.


Usai upacara, Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin berkesempatan untuk menyerahkan beberapa hadiah kepada Satpol PP Kabupaten/Kota yang telah memenangi lomba PP, yaitu antara lain Satpol PP Kotabaru sebagai juara I.


Usai mengikuti upacara di lapangan Dewi Dharma Rantau, Gubernur beserta rombongan meluncur ke GOR Sultan Kuning Rantau guna mengadiri makan siang dan sekaligus memberikan arahan dan nasehat kepada selurug anggota Satpol PP se Kalsel.


Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arfan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua peserta upacara dan juga kepada Gubernur Kalsel yang telah mempercayakan kepada Kabupaten Tapin, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Satpol PP ini sekaligus juha HUT ke 52 Perlindungan Masyarakat (Linmas) tahun 2014. "Kalau ada kekurangan dalam memberikan pelayanan dan menyiapkan fasilitas dalam rangka HUT Satpol PP dan Linmas ini, maka kami mohon maaf dan semoga dilain waktu lebih baik lagi," tutur Bupati.


Kasat Pol PP Kabupaen Tapin Drs H Mahyudi MPd selaku tuan rumah mengaku, merasa bangga dan senang Kabupaten Tapin dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Satpol PP ini dan berharap semua yang diberikan dapat memberi kenyamanan dan kepuasan bagi peserta, khususnya Satpol PP se Kabupaten/Kota. (ari/K-6)